Minggu, 07 Oktober 2012

Masjid Kampus UGM


Masjid Kampus Universitas Gajah Mada berlokasi di Kompleks Masjid Kampus UGM, Bulaksumur, Depok, Sleman, Yogyakarta 55281.
Just info : Masjid Kampus UGM pertama kali dibangun pada tanggal 21 Mei 1998 yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Prof. Dr. Sukanto Reksohadiprodjo, M.Com (Rektor UGM saat itu) dan digunakan pertama kali pada 4 Desember 1999 atau 5 hari menjelang 1 Ramadhan 1420 H. Masjid ini mempunyai dua lantai yang mampu menampung jamaah sebanyak 10000 orang.

Masjid ini masih tercatat sebagai masjid kampus terbesar se-Asia Tenggara.
Seluruh arsitektur Masjid Kampus UGM dikerjakan oleh mahasiswa teknik arsitektur UGM. Selain ornamen yang khas, Masjid UGM juga mempunyai menara setinggi 99 meter. Tinggi menara menyesuaikan dengan asmaul husna (nama-nama Tuhan yang baik) yang berjumlah 99 nama. Dari puncak menara ini para pengunjung dapat melihat lanskap wilayah Yogyakarta.

Salah satu tempat favoritku untuk berfoto adalah dibawah lengkungan gapura. Mungkin kalo tidak terlalu siang akan bagus hasilnya. Selain itu menurutku lokasi ini cocok untuk foto prewedding... hhmmmm... Jadi pengen foto berdua ma suami disini... hihihi...

Selain dibawah gapura ini, suasana di sekeliling maupun di dalam masjidpun indah, tak heran jika banyak orang datang untuk beribadah atau hanya sekedar berfoto2 saja. hhhmmm... kalau aku jadi civitas akademika UGM, pasti sangat bangga sekali dengan adanya masjid kampus ini.

So... buat kamu yang jalan2 ke Jogja, jangan lupa mampir ke UGM ya... banyak tempat menarik buat foto2 apalagi kulinernya... Top Markotop... dan dijamin Mak Nyuuus...  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar