Sabtu, 29 Mei 2010

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara berlokasi di Jl. Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.
Perjalanan ke Taman Bunga Nusantara dari kota Bogor kira2 bisa ditempuh 1,5 jam (jika jalan raya puncak tidak macet...hehehe... maklum kalau musim liburan jalan raya puncak sering macet, sehingga diberlakukan sistem buka tutup jalan.

Just info : Taman ini merupakan obyek wisata agro yang merupakan asset internasional yang diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 10 September 1995. Taman ini memiliki luas 35 hektar yang terdiri dari lokasi taman seluas 23 hektar, lokasi areal bermain keluarga alam imajinasi 7 hektar, serta Saung Nini (villa) dan saung Aki (Gedung serbaguna) seluas 5 hektar. Mengingat taman ini sangat luas, maka akan lebih baik mengelilingi taman ini dengan menggunakan garden tram (bus wira-wiri) atau Dotto train (kereta khusus yang disediakan untuk para pengunjung dan dipandu langsung oleh pemandu yang sudah paham dengan arena taman bunga ini).

Kami berkunjung ke Taman Bunga Nusantara pada tanggal 21 September 2008. Harga tiket masuknya Rp. 35000,00 dan bila kita ingin naik kereta wisata harga tiketnya Rp 15000,00.

Di Taman Bunga Nusantara ini kita bisa melihat taman amerika, eropa, jepang, china, indonesia, dll. Banyak pemandangan indah disana. Kalau mau buat foto prewedding saya sarankan untuk ambil foto di taman Jepang, karena memang indah sekali, perpaduan air, kayu, rumput, dan batunya sangat bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar