Sabtu, 21 Agustus 2010

Masjid Atta'awun Puncak


Kalau kita dari Bogor mau ke Bandung lewat Puncak, di sebelah kanan jalan kita akan ketemu Masjid Atta'awun. Pembangunan Masjid ini diprakarsai oleh R. Nuriana, Gubernur Jawa Barat pada saat ini. Masjid ini dibangun tahun 1997 dan diresmikan pada tanggal 25 Maret 1999, kini dikelola oleh Yayasan Dharma Bhakti.
Dari jauh masjid ini terlihat tidak terlalu besar, tapi pas kita masuk ke dalamnya rasanya Masjid ini sangat besar. Interior Masjid berlantai 3 ini didominasi oleh Kaca.

Masjid ini dikelilingi kolam yang dalamnya hampir setengah betis kita. Konon fungsinya agar tiap orang yang akan memasuki Masjid kakinya bersih. Airnya sangat dingin... bbrrrrrr... secara daerah Puncak gitu lho... Karena dingin, saat sholat rasanya luar biasa, hati adem, tenang, indah, pokoknya jadi pengalaman yang luar biasa.

Saat musim liburan, Masjid ini sangat ramai. Biasanya untuk tempat beristirahat sejenak sambil beribadah. Oya, kalo malam kita bisa lihat pemandangan lampu-lampu kota Cisarua dan sekitarnya lho... Lihat-lihat pemandangan sambil menikmati jagung bakar.. hhmmm... nikmatnya dunia...

Disekitar Masjid ada yang jual souvenir seperti Piring atau Mug yang ada foto kita. Harga souvenir foto di atas piring saat itu Rp. 50.000,00. Ga tau deh sekarang berapa. Agak mahal sih, cuma kalo ga bawa kamera ya lumayanlah buat kenang-kenangan.

Kalau kita bawa kamera sendiri kita bisa foto dengan latar belakang Masjid itu sendiri atau latar belakang kebun teh. Bisa juga kita foto di pinggir kolam di sekitar Masjid. Banyak sudut-sudut sekitar Masjid yang bagus buat foto-foto. So... kalo mampir kesana jangan lupa hunting foto kerennya ^o^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar