Sabtu, 14 Januari 2012

Kebun Binatang Bandung

Salah satu wisata yang terbilang murah adalah pergi ke kebun binatang. Kebanyakan kebun binatang letaknya agak keluar kota (dipinggir kota), tapi untuk di kota Bandung, kebun binatangnya ada ditengah kota, jadi sangat mudah dijangkau dari arah manapun.

Kebun binatang Bandung terletak di daerah taman sari Bandung (disebelah ITB). Just for info : kebun binatang ini didirikan sejak tahun 1930. Lalu diresmikan tahun 1933 oleh Belanda. Tujuannya untuk menjadi sarana rekreasi dan belajar tentang satwa. Disamping sebagai sarana konservasi untuk menjaga kelangsungan hidup satwa-satwa itu.



Untuk harga tiket masuknyapun masing sangat terjangkau Rp. 15.000,00 per orangnya. Di dalamnya terdapat fasilitas toilet (seperti biasa ke toilet bayar lagi seribu... hihihi...) dan beberapa tempat makan.



Waktu kami kesana Bandung hujan, jadi ya... agak becek2 dikit lah. Disana banyak juga hewan2nya, buat putri kecil saya maen kesana membuat dia bisa melihat langsung hewan2 yang hanya dilihatnya di televisi, jadi sangat menyenangkan. Beberapa hewan seperti monyet, harimau dan ular ada yang dilepas dari kandangnya, tentu saja ada yang jagainnya. Jadi pengunjung bisa memegang ataupun sekedar berfoto bersama satwa tersebut.


Yang menarik bagi saya adalah adanya onta yang bisa dinaikin, walaupun terbilang agak mahal Rp.10.000,00 untuk sekali putar saja, tapi putri saya sukaaaaa banget =)

Tadinya saya kuatir si kakak (putri saya) bakalan nangis, tapi ternyata malah pengen naek lagi. Berhubung mahal, jadi ya... cukup sekali saja... yang penting pernah naik onta... hehehe...

Disekitar ITB juga banyak penyewaan kuda lho... tapi berhubung kemaren hujan, jadi pulang dari kebun binatang kita langsung pulang aja. So... sesekali pergi ke kebun binatang juga menjadi hal yang menarik lho... ^o^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar