Minggu, 15 Januari 2012

Soto Sawah Djokdja


Soto Sawah... hhhmmm... pasti ada di tengah2 sawah ^o^, kata orang tuaku dulu memang dulunya ada di sekitar areal persawahan gitu. Kebetulan orang tuaku asli Jokja, dan selama pacaran dulu, tempat makan favorit mereka.

Begitu aku diajakin makan disana ternyata memang enak lho... Lokasi warung Soto Soragan berjarak hampir satu kilometer dari selatan jalan Godean (Mirota Godean). Soto ini sudah ada sejak sekitar tahun 1960. Berada di Jalan Soragan dan masuk di Kabupaten Bantul. Soto ini adalah soto sawah yang asli yang sering disebut oleh orang-orang sebagai soto sawah. Beberapa waktu yang lalu, di sekitar Soto Sawah Bu Hadi ini berdiri warung soto lain yang juga mengambil nama soto sawah.

Selain menyediakan soto ayam dengan cita rasa khas, gurih2 cenderung agak manis gimanaaaa gitu...., soto sawah sejak beberapa tahun lalu juga menyediakan menu soto daging sapi. Masalah harga? Jangan tanya. Jogjakarta adalah ahlinya tentang makanan murah, enak, kenyang. Untuk seporsi soto ayam cukup membayar Rp 7.000,00 dan soto daging Rp 8.000,00. Untuk minuman harganya rata-rata Rp 2.000,00. Tersedia juga Sarsaparella atau yang sering disebut 'Bir Jowo' yang melengkapi nikmatnya Soto Sawah Bu Hadi.

Tapi minuman yang jadi favorit orang tuaku dan sekarang jadi favoritku dan adikku adalah es dawetnya cuma dua ribu rupiah aja.... hhhmmm... bedaaa banget ^o^

So... kalau mau berwisata kuliner di daerah Jogja... jangan lupa mampir ke soto sawah ya... ^o^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar